Thursday, May 26, 2011

Cara login ke blogger pertama kali karena pemula atau karena lupa

Nah ini catatan pertamanya, terpaksa saya catat karena saya benar pemula dalam blog dan benar-benar saya lupa gimana caranya masuk ke blog saya (biasa di joomla he he). Jadi langsung copas dari web yang oke punya,hasilnya: kalau kita pertama kali ingin membuat blog atau lupa bagaimana cara masuk (login) ke blog kita karena terlalu lama ditinggalkan. Begini kata oom :

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Jalankan web browser, kemudian aktifkan situs blogger dengan cara mengetikan www.blogger.com
2. Masuk kebagian Sign In, setelah itu masukan User Name email dan Passwordnya yang telah dibuat sebelumnya
3. Beri tanda check pada "Ingat saya" untuk mengingatkan atau menyimpan user name dan password pada browser (Demi keamanan jika kita online di warnet atau kantor sebaiknya jangan diberi tanda cek)
4. Klik tombol Sign In maka kita akan masuk ke halaman pengaturan atau Dasnboard
5. Tahap login selesai anda tinggal melakukan pengaturan pada Dasnboard.

Nah kalau yang bagian lupa, dibagian name dan password itu biasanya ada bagian untuk menyelesaikan lupa password. Centang aja dan ikuti langkahnya yaitu mengisi nama blog yang telah anda buat, blogger akan mengirim konfirmasi password blog anda ke email anda. Nah selesai jangan lupa lagi.

Kalau lupa emailnya? pastikan membuat email dengan memasukkan petunjuk jika kita lupa (hint). Kalau lupa juga jawaban pertanyaan jika kehilangan password? gubrakkkkk..buat yang baru ajalah.

Sumber utama : http://o-om.blogspot.com