Saturday, May 28, 2011

Mematikan spelling pada editor blog

Ha ha ha, sebenernya males sekali mencari solusi dari permasalahan sederhana ini, yaitu spelling pada editor blog . Tapi ini mungkin contoh jika masalah kecil jika dibiarkan bisa membuat masalah yang lebih besar. Melebar uey....

Awalnya begini temans, saya akan menulis sesuatu untuk catatan belajar saya, dan masalahnya timbul, spelling ini jelas-jelas memperlambat pengetikan saya. Harus ditemukan solusi bagaimana spelling ini bisa dimatikan. Dan saya sudah janji untuk cari solusi pada artikel sebelumnya. Biasa..kalau tidak diingatkan manusia seperti itu..

Jadi setelah browsing sebentar, didapatkan informasi bahwa spelling adalah fasilitas dari aplikasi yang kita pakai. Karena bahasa inggris sudah menjadi bahasa dunia, dan secara standar spelling atau pengejaan bahasa inggris yang dipakai oleh pembuat aplikasi.

Nah karena saya mengerjakannya atau mengedit text di aplikasi browser, kebetulan memakai mozilla firefox, sehingga solusi untuk mematikan spellingnya pasti ada di applikasi mozilla itu sendiri. Kalau yang begitu jelas gak jauh-jauh dari tool atau option khan? Selesai sudah pada mozilla untuk mematikan spelling dilakukan dengan membuang centang pada pilihan jelajar web di menu pengaturan pada applikasi browser saya.

Oalah oalah...